Berita Terbaru:
Home » » Rooney Bawa Inggris ke Perempat Final

Rooney Bawa Inggris ke Perempat Final

Written By angkringanwarta.com on Wednesday, June 20, 2012 | 08:46

Usai menjalani hukuman larangan tampil di dua pertandingan pertama Inggris di grup D, striker Inggris Wayne Rooney langsung menjadi pilihan sang pelatih, Roy Hodgson untuk membobol gawang Ukraina, pada laga lanjutan piala Eropa Arena, Donetsk, Rabu (20/6)

Rooney yang berduet dengan Danny Welbeck di lini depan sukses membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak gol pada menit ke 48 memanfaatkan umpan crossing Steven Gerrard dari sayap kanan, yang tak mampu dikuasi dengan baik oleh Kiper Ukraina, Piatov. Bola blunder mengarah tepat dihadapan Rooney yang berdiri bebas, tanpa kesulitan ia menyundul bola.

Gol itu, merupakan serangkaian peluang yang gagal diubahnya jadi gol. Dan juga menjadi titik balik penampilannya yang cenderung selalu tidak secemerlang kariernya bersama Manchester United.

Sementara, Ukraina yang kecolongan gol tak mampu berbuat banyak, meski telah menekan Inggris sejak menit-menit awal. Serangan cepat Ukraina dapat membuat kiper yang bermian di Menchester City, Joe Hart melakukan penyalamatan gemilang. Puncak dari serangan Ukraina beruah dari gol, namun sayang wasit mengagap lain.

Gol bermula dari serangan balik cepat, Devic menembak ke arah gawang dari luar kotak penalti Inggris. Hart yang menerjang tidak bisa menahannya dengan sempurna dan bola melayang ke arah gawang. John Terry memburu bola itu dan berhasil menghalaunya, tapi ketika sudah melewati gawang. Para pemain Ukraina terhenyak, mereka protes, karena wasit tidak menganggapnya gol.

Setelah 'gol hantu' itu, pertandingan memanas. Ukraina bahkan memasukkan Shevchenko untuk menambah daya gedornya. Sementara itu, Inggris memasukkan Walcott dan Carroll untuk menggantikan Milner serta Welbeck.

Ukraina yang ngotot mencari dua gol dan Inggris yang berusaha mengamankan keadaan sama-sama melakukan serangan demi serangan di sisa laga, tapi tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Hingga wasit meniupkan peluit, skor tak berubah, dengan demikian Inggris berhak melalu pada babak perempat filnal bersama kesebelasan Perancis.

Susunan pemain Inggris (4-4-1-1): Hart, Johnson, Cole, Terry, Lescott, Gerrard (c), Young, Milner (Walcott 69'), Parker, Rooney (Chamberlain 87'), Welbeck (Carroll 82').

Cadangan: Green, Butland, Kelly, Baines, Jones, Jagielka, Walcott, Henderson, Downing, Oxlade-Chamberlain, Carroll, Defoe.


Susunan pemain Ukraina (4-1-2-1-2): Piatov, Selin, Khacheridi, Rakitskiy, Tymoshchuk (c), Garmash (Nazarenko 78'), Gusev, Yarmolenko, Konoplyanka, Milevskiy (Butko 77'), Devic (Shevchenko 70').

Cadangan: Koval, Goryainov, Kucher, Shevchuk, Mikhalik, Butko, Aliyev, Rotan, Nazarenko, Shevchenko, Voronin, Seleznyov.


Statistik Inggris - Ukraina

Penguasaan bola: 42% - 58%

Shot (on goal): 10 (3) - 16 (3)

Corner: 6 - 10

Pelanggaran: 13 - 12

Offside: 0 - 0

Kartu kuning: 2 - 3

Kartu merah: 0 - 0

Penyelamatan: 3 - 2

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta