Berita Terbaru:
Home » » Felix Sang Legenda Kiper Brasil Wafat

Felix Sang Legenda Kiper Brasil Wafat

Written By angkringanwarta.com on Saturday, August 25, 2012 | 13:19

Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepak bola dengan berpulangnya sang legenda, Felix Mieli Venerando atau akrab disapa Felix. Ia meninggal dunia pada usia 74 tahun di Brasil.

Felix mencatatakan sejarahnya, saat ia masuk dalam tim nasional Brasil dan berhasil menjuarai Piala Dunia 1970 di Meksiko. Peran Felix dalam menjaga gawang sangat besar pengaruhnya, ia berbapa kali melakukan aksi penyelamatan bagi tim yang hingga kini dianggap "tim terbaik sepanjang masa".

Tahun 1970, lini belakang merupakan titik lemah dari tim Brasil, namun keberadaan Felix sebagai penyelamat, bahkan rekan-rekannya menyebut penyelamatan yang dilakukan Felix dalam laga melawan Inggris merupakan momen krusial dalam langkah Brasil menjadi juara. Brasil menang tipis 1-0 atas Inggris.

"Kami menang karena penyelamatan Felix. Tanpanya, kami tidak mungkin menjadi juara dunia," ujar Carlos Alberto, kapten Brasil 1970.

"Suporter harus selamanya berterima kasih atas kontribusi yang diberikan Felix pada timnas. Dia adalah idola dan kami sangat kehilangan," ujar Jose Maria Marin, presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Felix merupakan anggota Brasil 1970 kedua yang meninggal dunia. Pada 1974, bek Everaldo tewas dalam kecelakaan mobil. (DS)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta