Berita Terbaru:
Home » » Sastrawan 'Seno Gumira Ajidarma' Tolak Bakrie Award

Sastrawan 'Seno Gumira Ajidarma' Tolak Bakrie Award

Written By angkringanwarta.com on Friday, August 03, 2012 | 19:18



Penganugerahan Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) yang diberikan kepada sejumlah tokoh. Salah satu tokoh, yakni sastrawan Seno Gumira Ajidarma. Namun, Seno menolak menerima penghargaan ini.

Penolakan Seno untuk menerima penghargaan itu,disampaikan lewat rilis tertanggal 23 Juli 2012 dan diupload di blog pribadinya: duniasukab.com.

Adapun, rilis lengkap Seno tentang penolakan anugrah itu:

“Seno Gumira Ajidarma Menolak Menerima Bakrie Award 2012
Bersama ini saya sampaikan, bahwa saya telah menerima surat bertanggal 12 Juni 2012 dari Freedom Institute yang ditandatangani Sdr. Rizal Mallarangeng. Surat tersebut memberitahukan bahwa saya terpilih sebagai penerima Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) 2012 bidang Kesusastraan. Sehubungan dengan kemungkinan diumumkannya para penerima PAB 2012 pada tanggal yang belum saya ketahui, saya menyatakan bahwa saya telah mengirim surat bertanggal 18 Juni 2012 kepada pihak Freedom Institute, yang menyampaikan bahwa penghargaan tersebut sebaiknya diberikan kepada orang lain yang dianggap layak, karena saya tidak dapat menerimanya.

Demikianlah pernyataan ini saya sampaikan, demi kelengkapan berita ketika diumumkan.
Jakarta, 23 Juli 2012



Tertanda
Seno Gumira Ajidarma


(Sumber foto: areamagz.com)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta