Berita Terbaru:
Home » » Hartati Tak Dapat Buktikan Dirinya Sakit

Hartati Tak Dapat Buktikan Dirinya Sakit

Written By angkringanwarta.com on Wednesday, September 12, 2012 | 10:10

KPK tahan mantan dewan pembina partai Demokrat, Siti Hartati Murdaya, tersangka kasus dugaan suap Bupati Buol Amran Batalipu, duduk di kursi roda ketika menuju mobil tahanan KPK.

Sebelumnya, Hartati mengaku sakit seusai menjalani pemeriksaan. Namun, saat tim penyedik meminta Hartati untuk menyerahkan hasil diagnosa kesehatan yang menyatakan perlu menjalani perawatan di rumah sakit. "Sampai tadi (sebelum penahanan) tidak ada diagnosa dokter yang diperoleh penyidik KPK baik dari rumah sakit maupun dari ibu SHM," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Rabu (12/9).

Karena tidak ada diagnosa kesehatan, lanjut Johan, penyidik kemudian meminta dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Hartati. Hasilnya, kondisi Hartati dalam keadaan sehat sehingga dapat dilakukan upaya penahanan. "Hasil pemeriksaan dokter menyimpulkan ibu SHM secara fisik tidak sakit dan bisa dilakukan penahanan," ujar Johan.

Jika kemudian Hartati di tahanan mengalami sakit, menurut Johan, KPK akan melakukan pemeriksaan apakah Hartati perlu dilakukan perawatan atau tidak. "Karena statusnya tahanan tentunya KPK akan melakukan pembantaran," jelasnya. (Yatna)

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta