Berita Terbaru:
Home » » Ngomong Sara, Nara Dilaporkan Tim Advokasi Jakarta Baru

Ngomong Sara, Nara Dilaporkan Tim Advokasi Jakarta Baru

Written By angkringanwarta.com on Tuesday, September 11, 2012 | 15:00

Tim Advokasi Jakarta Baru, Habiburokhman melaporkan calon wakil gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli atau biasa disapa Nara ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta. Ia dilaporkan terkait pernyataan kontroversialnya yang dilontarkan pada acara Lebaran Betawi Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di Jakarta Utara, Senin (10/9/2012) kemarin.

Mengenai pernyataan Nara berbunyi, “Saya mengingatkan kepada kaum Betawi, tidak ada pilihan lain, selain satu untuk semua. Silakan keluar dari Betawi jika tidak memilih orang Betawi,," kata Nara kala itu.

Menurut Habiburokhman, pernyataan Nara itu bertujuan mengadu domba. "Hari ini kami melaporkan pernyataan Pak Nachrowi Ramli kemarin. Menurut kami, pernyataan itu berbau suku, agama, ras, antara golongan (SARA), dan mengadu domba," kata Habiburokhman di Kantor Panwaslu DKI, Jakarta, Selasa (11/9/2012).
Sedangkan barang bukti yang diseratakan dalam laporan tim advokasi Jakarta Baru itu berupa print out screenshot dari situs Kompas.com dan Detik.com.

Habiburokhman mengatakan, apa yang dikatakan Nara tidak bisa dikatakan omongan candaan. "Bercanda harus liat konteks dan tempat juga. Pelawak saja becanda SARA kena tegur KPI," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu DKI Ramdansyah mengatakan, tuntutan pelanggaran itu terkait Pasal 116 Ayat 1 mengenai kampanye di luar jadwal dan Pasal 78 (b) dan (c) Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 mengenai SARA.

"Kita lihat berdasarkan bukti yang cukup, kalau perlu kita panggil beberapa orang. Kita lihat dulu, apakah perlu kita registrasi sebagai sebuah pelanggaran atau tidak selama waktu 14 hari dari sekarang," kata Ramdansyah. (Yatna)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta