Berita Terbaru:
Home » » CEO Perusahaan Online Top Dunia

CEO Perusahaan Online Top Dunia

Written By Eko Marwanto on Sunday, January 06, 2013 | 20:23

Chief Executive Officer (CEO) atau pejabat eksekutif tertinggi merupakan sebuah jabatan prestisius dalam sebuah perusahaan. Ditangan merekalah keputusan yang menyangkut hajat hidup perusahaan seperti karyawan, produk, pelanggan, hingga pihak-pihak yang terlibat dalam rantai distribusi sangat ditentukan oleh kebijakan yang diambilnya. Berikut ini adalah 5 orang CEO perusahaan global yang ternyata, semuanya masih berumur di bawah 40 tahun.

1. Mark Zuckerberg (28 th)
Facebook yang merupakan salah satu situs yang memiliki jumlah pengunjung terbanyak di dunia, selain Google, Yahoo, YouTube, Microsoft, dan Amazon. Situs ini juga merupakan situs yang menyimpan informasi paling rahasia mengenai seseorang. Namun perusahaan yang dibangun Zuckerberg tersebut masih dibayangi tantangan besar, yaitu bagaimana mengubah traffic dan data yang ada menjadi uang. Meski terbilang cukup muda (28 tahun), Mark adalah seorang pemimpin tertinggi di perusahaan yang bernilai USD 56 miliar itu.

2. Marissa Mayer (37 th) 
CEO yang sang satu ini sempat mendapat julukan “perempuan pirang – yang sedang hamil – dengan tugas terberat dalam dunia bisnis.” Ini merujuk pada kondisi Yahoo yang sedang membangun kembali identitas dirinya. Meskipun demikian, Yahoo masih memiliki traffic yang cukup besar maski dibawah Facebook dan Google. Yahoo menerima 60 juta pengguna unik setiap bulannya.





















3. Jack Dorsey (36 th)
Dorsey sangat dekat dengan media sosial yang kini menjadi tren di seluruh dunia. Sebagai pendiri Twitter, Dorsey tidak hanya membuka pintu bisnis bagi dirinya sendiri, namun juga membuka jendela-jendela peluang bagi orang lain. Kini ia membangun sebuah bisnis baru yang disebut Square. Bentuk dari ide barunya itu adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan penjual memproses pembayaran melalui kredit card dan melacak arus kas melalui perangkat mobile yang terdaftar. Tantangan Square datang dari dua arah, yaitu bagaimana meyakinkan para pedagang dan konsumen untuk menggunakan produknya. Menariknya bisnis Square juga dapat dilihat dari sisi persaingannya yang ketat. Selain bersaing dengan Paypal, Intuit, dan AT&T, Square juga harus memacu diri untuk menghadapi persaingan dari Isis yang merupakan sistem pembayaran bentukan T-Mobile dan Verizon.

4. Jeffrey P. Bezos (48)
Amazon.com merupakan salah satu toko online terbesar di dunia saat ini, hutan belantara ini memiliki banyak sekali produk yang di cari orang, selain itu kita tak perlu pergi untuk mendatangi toko tersbut. Hanya memilih di layar kaca dan beberapa saat kemudian, barang sudah ada di depan pintu rumah kita. CEO amazon ini terus mengembangkan hutan onlinenya tersebut dengan membuka lebar peluang kerjasama bagi perusahaan yang ingin menjual produknya melalui Amazon.com





















5. Larry Page
Google memang didikan oleh Larry Page dan Sergey Brin, namun yang bertindak sebagai CEO Google hanya Larry Page, di Google ia bertanggung jawab untuk aktivitas Google sehari-hari, serta memimpin pengembangan produk perusahaan dan strategi teknologi terbaru.

Itulah 5 CEO perusahaan online di dunia, yang memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan dunia, terutama dengan bidang yang terkait dengan konten internet. 



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta