Berita Terbaru:
Home » » Siapakah Pemenang Ballon d'Or?

Siapakah Pemenang Ballon d'Or?

Written By angkringanwarta.com on Monday, January 07, 2013 | 15:58


Siapa yang akan dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik dunia 2012? Apakah Lionel Messi lagi? Atau Cristiano Ronaldo lagi?, ataukah juara baru yaitu Andres Iniesta yang akan meraihnya?

Sebagian orang mengatakan Andres Iniesta akan jadi pemenangnya, yang lain menjagokan Cristiano Ronaldo. Sementara, mayoritas tampaknya yakin Lionel Messi akan kembali merebut gelar prestisius ini.

Malam ini, Senin (7/1/2013), bertempat di markas FIFA di Zurich, Swiss, akan dihelat acara penganugerahan FIFA Ballon d'Or. Tiga kandidat dari setiap kategori telah ditetapkan pada akhir November lalu.

Dari ketiga kandidat tersebut, hanya Iniesta lah yang belum pernah memenangai ajang sebagai pemain terbaik, sedangkan dua kandidat lainnya seperti Ronaldo mengantongi satu kali (2008) dan messi sudah mengantongi tiga kali (2009, 2010, dan 2011).

Nama Christiano Ronaldo memang tidak asing di telinga kita, teknih permainannya yang sangat tajam yang mendulang 46 gol di La Liga musim lalu, mengantarkan Real Madrid memenangi Liga Spanyol, serta ikut membawa Portugal melaju ke semifinal Piala Eropa.

Begitu juga dengan Lionel Messi, kecepatannya dalam mengolah si kulit bundar dan mencetak gol hampir di setiap laga, sangat layak untuk mendapatkan gelar pemain terbaik. Catatan terbaiknya adalah mencetak 91 gol di sepanjang tahun 2012 ditambah dengan melampauin rekor pemain legendaris Jerman, Gerd Muller.

Lalu siapakah Andreas Iniesta?, walaupun bukan seorang mesin pencetak gold an belum pernah mendapat gelar pemain terbaik dunia, Iniesta dinilai luar biasa di setiap performanya. Lihat saja saat pada Euro tahun lalu, Ia menjadi pemain terbaik di final, pemain terbaik turnamen, dan mengantarkan negaranya (Spanyol) keluar sebagai juara.

Meski Iniesta sudah pernah sekali dikalahkan Messi di ajang ini pada tahun 2010 kemarin. Nama Iniesta juga menjadi salah satu pemain paling penting dalam setiap kesuksesan Barcelona saat ini. 


(Jong)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta