Berita Terbaru:
Home » » Indonesia Menjadi Mitra Resmi untuk ITB Berlin 2013

Indonesia Menjadi Mitra Resmi untuk ITB Berlin 2013

Written By Eko Marwanto on Saturday, January 19, 2013 | 19:08


Indonesia menjadi mitra resmi dalam acara Internationale Tourismus-Borse Berlin (ITB) 2013 yang akan berlangsung selama lima hari dari 06-10 Maret 2013 di Messe Berlin International Convention Center. Acara ini diakui sebagai pameran usaha pariwisata terbesar di dunia.

Sebagai Negara Mitra Resmi Internationale Tourismus-Borse Berlin, Indonesia akan sangat ditampilkan tidak hanya di sekitar tempat di Messe Berlin, tetapi juga di sekitar ibukota Jerman itu sendiri.

Indonesia adalah negara Asia pertama yang menjadi Partner Resmi ini dalam ajang seperti ini. ITB Berlin tahun 2013 diperkirakan akan menarik lebih dari 170.000 pengunjung yang berasal lebih dari 180 negara.

Indonesia sendiri telah berpartisipasi sejak tahun 1967, dan dalam partisipasi ke- 45 ini, Indonesia mengambil peran penting di ITB 2013.

Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono bersama Menteri Indonesia untuk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr Mari Pangestu, diperkirakan akan hadir di ITB untuk menghadiri Upacara Pembukaan ITB 2013 pada tanggal 5 Maret, yang juga akan dihadiri pula oleh Kanselir Jerman HE Angela Merkel, Pemerintahan Walikota Berlin, Klaus Wowereit, Presiden dan CEO dari ITB Berlin Raimund Hosch, dan lebih dari 4.500 undangan, delegasi, dan anggota dari pers.

Sebagai co-host dari acara pembukaan, rombongan budaya Indonesia dari sejumlah provinsi dan musisi serta koki master dari Indonesia akan diterbangkan khusus untuk memberikan suasana yang indah dan keramahan Indonesia yang hangat untuk memeriahkan acara makan malam Pembukaan.

Para tamu dan delegasi yang hadir dalam acara makan malam pada Pembukaan akan disambut hangat oleh penari tradisional dari Sumatera, Jawa, Kalimantan (Borneo Indonesia), dan Bali, yang akan melakukan tarian Indonesia yang artistik dan penuh warna.

Para koki Indonesia juga menyiapkan masakan khas Indonesia, di antaranya Rendang, sate ayam, nasi goreng Indonesia, dan makanan penutup khusus lainnya.  Budaya Indonesia baik tarian, pakaian adat, dan masakan khas Indonesia akan ikut menghiasi acara ini.

Untuk update terbaru berita, atraksi, dan kegiatan selama keberadaan Indonesia di ITB Berlin 2013 nanti anda dapat mengunjungi situs www.indonesia.travel.



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta