Berita Terbaru:
Home » » Menanti Serangan Balik PKS

Menanti Serangan Balik PKS

Written By angkringanwarta.com on Sunday, February 03, 2013 | 10:30


Beberapa hari yang lalu, masyarakat sedikit terkejut, tatkala beberapa media massa memberitakan penangkapan Luthfie Hasan Ishaq, Presiden PKS yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus suap impor daging sapi. 

Awal tahun ini memang menjadi masa sial buat PKS. Partai yang selama ini mencitrakan diri sebagai partai paling bersih dan bebas korupsi kini terjebak dalam lumpur korupsi.  Partai yang konsisten menggembor-gembrkan issu oralitas dan slogan perang melawan korupsi ini luntur dengan seketika.

Mungkin masyarakat bertanya-tanya, Bagaimana mungkin, seorang yang taat beragama, terlebih sebagai presiden partai yang konon sebagai partai bernafas Islam terjerat kasus korupsi?

Kasus korupsi memang  bisa membuat kalang kabut dalam satu keorganisasian partai. sebelumnya Partai Demokrat juga diterpa badai partai Korup karena ulah kadernya. Kini, hal serupa juga tampaknya akan dialami Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Meski langkah awal telah dilakukan Luthfi dengan menyatakan mundur dari jabatannya sebagai presiden PKS, setidaknya langkah tersebut sebagai sebuah upaya untuk menjauhkan wacana kasus yang mencemarkan nama baik partai.

Namun, pemisahan wacana tersebut terasa amat sulit bagi partai berlambang bulan sabit ini.Target tiga besar pada pemilu 2014 nanti nampaknya hanya tinggal kenangan bagi PKS. Banyak yang menilai, kasus Luthfi ini akan berdampak signifikan terhadap elektabilitas partai. Masih ada waktu setahun untuk memperbaiki keadaan partai.

Kasus Luthfi ini semakin menguatkan asumsi masyarakat bahwa politik punya hukum dan logika tersendiri. Tak peduli apapun basis ideologinya, apakah agama, nasionalis, atau apapun itu, yang jelas berbicara politik pastinya berbicara kekuasaan.  Meski dengan segala macam intrik, yang tak jarang menghalalkan segala cara, termasuk praktik kotor seperti korupsi.

Beberapa partai pastinya memanfaatkan momen ini sebagai ajang menjatuhkan popularitas partai, bahkan dari kasus ini setidaknya mengamini prediksi beberapa pengamat bahwa tahun 2013 menjadi ajang saling serang partai politik untuk 2014 mendatang.

Setelah badai yang menerpa PKS, kader partai apalagi yang akan menghiasi perpolitikan di negeri ini. Tentunya, PKS tidak akan berdiam diri. Nantikan, siapa yang akan diserang PKS?  Kita tunggu saja.


(RJJ)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta