Berita Terbaru:
Home » » Sebelum Turun, DPRD DKI Pelesiran ke Luar Negeri

Sebelum Turun, DPRD DKI Pelesiran ke Luar Negeri

Written By angkringanwarta.com on Friday, May 31, 2013 | 14:49

Jelang berakhirnya masa jabatan, anggota DPRD DKI Jakarta seakan tak henti-hentinya bertingkah. Usai mengkritik habis-habisan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang digagas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, anggota Dewan  berniat melakukan pelesiran ke beberapa negara dalam waktu dekat.

Mereka mengaku akan mempelajari beberapa program pembangunan kota yang dicanangkan Gubernur Joko Widodo seperti  yakni Deep Tunnel atau terowongan bawah tanah multifungsi, monorail, dan tanggul raksasa di tepi laut atau Giant Sea Wall.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Investigasi FITRA Uchok Sky Khadafi menyampaikan ucapkan selamat jalan-jalan untuk DPRD DKI Jakarta ke luar negeri. “ Kalau mau belajar Deep Tunel, monorail, dan waduk raksasa tidak usah ke luar negeri, cukup baca buku, internet atau panggil ahli ke dari luar negeri ke DPRD," ujarnya yang disampaikan dalam rilisnya, Jumat (31/5).

Uchok menilai kunjungan tersebut hanya menghabiskan devisa dari hasil pajak dan tentunya menguras keringat rakyat yang diberikan kepada kas negara.

"Untuk itu, kami Seknas FITRA meminta agar dihentikan studi banding yang dikemas jalan-jalan dan senang-senang ini, kalau DPRD tidak mau menghentikan ini, lebih baik saya mengimbau kepada rakyat Jakarta, anggota dewan yang berangkat ke luar negeri, jangan dipilih lagi untuk pemilihan tahun 2014," jelas Uchok.

Menurutnya, DPRD sama sekali tak mempunyai rasa peka dan tidak memikir rakyat sendiri untuk tidak ke luar negeri. “Jika tetap memilih mereka, maka rakyat akan berdosa, memilih anggota dewan, yang kerja hanya jalan-jalan dan senang-senang saja," tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, kata dia, anggota DPRD mengalokasi anggaran sebesar Rp 1,9 miliar. Sebagian besar dana itu digunakan untuk kunjungan kerja sister city dan kunjungan kerja balasan sebesar Rp 1.812.000.000.

Kunjugan itu juga rencananya akan diikuiti beberapa PNS DKI juga ikut dalam kunjungan ini.  Khusus di DKI, kunjungan antar sister city ini menghabiskan dana Rp.1.183.200.000.

(DS)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta