Berita Terbaru:
Home » » Waspadai, Alamat Email ini cybercrime@polri.go.id Adalah Palsu

Waspadai, Alamat Email ini cybercrime@polri.go.id Adalah Palsu

Written By angkringanwarta.com on Monday, June 10, 2013 | 20:42

Beredarnya email pengaduan dengan alamat cybercrime@polri.go.id melalui pesan singkat telepon genggam (HP) ternyata bukan milik Polri alias palsu. Untuk itu, polisi meminta agar masyarakat tidak terpengaruh dengan peredaran alamat email tersebut.

"Usai dikroscek di Bareskrim Mabes Polri, alamat email cybercrime@polri.go.id bukan milik Polri, email itu adalah palsu," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin, Senin (10/6).

Dia mengatakan, pelaku menyebarkan email tersebut melalui pesan singkat SMS. Pesan itu biasanya merupakan pengaduan bagi masyarakat yang menjadi korban penipuan online. Setelah itu, pihak kepolisian akan menindaklanjuti untuk memblokir rekening penipu.

"Itu bukan pesan dari polisi. Untuk itu, kami menganjurkan kepada masyarakat untuk mengabaikan pesan singkat tersebut. Pasalnya, alamat email palsu, hal ini juga sempat disampaikan Bapak Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Suhardi Alius," imbuhnya.

Untuk diketahui, belum lama ini beredar pesan pendak melalui telepon genggam (HP) yang berisikan, tempat pengaduan jika masyarakat terkena kasus penipuan via online.


“Jika kalian mengalami penipuan dalam transaksi online, cukup kirim kronologis dan nomor rekening si penipu ke email cybercrime@polri.go.id. Informasi menyesatkan itu juga ditambahi keterangan: POLRI akan langsung bertindak dengan memblokir ATM si penipu dan  melacak keberadaannya untuk di tindak sesuai hukum. Share ke teman-teman yang lain utk membantu mencegah maraknya penipuan online,” tulis pesan tersebut.


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta