Berita Terbaru:
Home » , » Balangan Beach: Pantai Nyaman Buat Santai

Balangan Beach: Pantai Nyaman Buat Santai

Written By angkringanwarta.com on Friday, August 30, 2013 | 17:26

Ada cerita ngeloncong kiriman My Milliyya, sobat tongkorngan www.angkringan.com ini memang lagi senang-senangnya menjelajah.  kali ini,  cewek mungil nan lincah lini meluncurkan tancap gas ke pantai Balangan. 

Singkat cerita, ia mengendarai motornya menelusuri  perempatan Nirmala market dan isi kepala saya berembuk. "OK. Balangan," kata saya kepada diri sendiri memutuskan. Setelah satu jam lebih perjalanan dari Denpasar. Sesampainnya di Unggasan-Uluwatu, saya melihat ada plang penunjuk jalan “Balangan" di perempatan Nirmala market.

Semula saya berencana ke Blue Point. Pantai yang air lautnya begitu biru. Bening dan pasirnya putih. “Kan, udah berkali-kali kesana,” timbang saya. Sebelumnya saya berhenti di Mini Mart, dan membeli air. Plus memastikan apakah petunjuk jalan menuju Balangan benar.

"Iya. Belok kiri dari perempatan di depan," jawab kasir Mini Mart.

Sang kasir menyerahkan uang kembalian dan menawarkan apakah saya memerlukan kantong. Saya mengiyakan, paling tidak kantongnya bisa saya pakai jika pakaian saya basah. Lumayan

Saya membuka pintu kaca dan keluar dari Mini Mart dengan sebotol air teh didalam kantong plastik ukuran kecil berwarna putih. Lalu memasukannya kedalam tas dan menggantungkannya di motor.

Dengan kecepatan 40/km saya membawa motor, sepanjang Jalan Unggasan-Uluwatu-yang jalannya kecil itu-dan banyak penggalian di kanan-kiri. Uhh itu membuat saya ekstra hati-hati membawa motor. Masih amatir dan tidak-saya tidak kepengen jatuh lagi dari motor.

Ternyata.

Jauh. Jalan menuju Pantai Balangan bagus, di aspal. Meski baru pertama kali ke Balangan, saya tidak tersesat. Cukup mengikuti petunjuk papan plang ‘Balangan Wave’ yang semula saya kira adalah pantai. Oh itu adalah petunjuk menuju hotel :D.

Jalanan sepi dan berkelok-kelok. Menanjak. Menurun. Saya berangkat pukul 12 dari Denpasar. Cuaca cerah. Matahari tidak terlalu terik. Langit yang biru dan awan putih yang menggumpal seperti kapas.

"Saya akan melewati hari Minggu yan menyenangkan," desis saya dalam hati.

Hawa sejuk begitu terasa. Hidung saya mencium aroma daun-daun dan kembang-kembang liar yang tumbuh di sepanjang jalan. Aroma kayu-kayu. Rumput-rumput yang hijau. Di sebuah padang rumput yang luas, terlihat Sapi yang dilepas berkeliaran menikmati rumput.

Setelah hampir dua jam. Akhirnya:


Masih 50m lagi kudu jalan. Hmmn lumayan buat lemesin otot kaki. Hitung-hitung nyambi olah raga :)

Dari kejauhan pantainya sudah kelihatan. Tapi ada bukit yang menarik saya untuk dikunjungi dulu. Ini kayak di Tanjung Aan-Lombok. Ada bukit-bukit dan batu karang yang besar.

Ini bukitnya. Dari sini saya bisa melihat luasnya pantai Balangan yang berada diantara Dreamland.

Airnya bening. Saya membayangkan berenang idalamnya, merasakan air laut yang asin dan membuat mata saya perih. Tapi itu masih bayangan, saya tidak bisa berenang


Bersantai sejenak di bukit. Curam dan angin perlahan menerbangkan ilalang, daun-daun, rambut dan blus putih saya.


Setelah cukup puas menimkmati pemandangan dari atas bukit, mari kita ke pantai dan bersantai.
 
Coba lihat, pasirnya begitu putih dan bersih. Saya mendapati beberapa kerang kewuk-semasa kecil saya begitu suka kerang di laut. Dan kemarin saya menemukannya dua-mungkin akan lebih kalau fokus :D

 
Kebanyakan yang datang ke pantai Balangan adalah penikmat surfing. Ombaknya yang besar dan gelombangnya bersahabat. Banyaknya turis asing pula.



Belum banyak sih yang datang ke Balangan, tapi yak terkenal juga. Toh saya juga tahunya dari majalah. Btw, kalau mau berlibur keliling pantai di wilayah ini: Dreamland, Uluwatu, Blue Point, Suluban, Balangan, dll. Bisa  pilih untuk bermalam di Pantai Balangan.

Penginapan yang ditepi pantai Balangan ini ada satu, harganya 80Rb-100Rb/malam. Bisa kontak Mane No di +6281805302310. Sayangnnya kamar mandinya diluar ;( tempat tidurnya sik lumayan asik. Bolehlah untuk sekadar rebahin badan doang 


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta