Berita Terbaru:
Home » » Polisi Klaim Sistem Buka Tutup di Nagreg Efektif Mengurai Kemacetan

Polisi Klaim Sistem Buka Tutup di Nagreg Efektif Mengurai Kemacetan

Written By angkringanwarta.com on Monday, August 05, 2013 | 05:27

Jalur padat Nagreg-Malangbong, Kabupaten Bandung, mulai diberlakukan sistem buka tutup untuk memperlancar arus mudik Lebaran 1434 Hijriah kali ini. Menurut Polres Bandung, diberlakukan sistem tersebut cukup efektif dalam mengurai kemacetan.

"Sistem buka tutup yang diberlakukan dapat dikatakan efektif," ujar Kapolres Bandung, AKBP Ahmad Yamin, di Nagreg, Bandung, Minggu (4/8/2013). Dia mengatakan, suksesnya sistem tersebut tak terlepas dari koordinasi lintas wilayah dengan beberapa Polres yang berdekatan.

Misalnya, lanjutnya, Polres Garut dengan Tasik Malaya. "Kita selalu menayakan kepada pihak penerima terlebih dahulu, jika sudah siap maka kita akan memberlakukan buka tutup,” ujarnya.

Meskipun sistem tersebut berhasil, lanjutnya, bukan berarti tidak terjadi kemacetan di jalur Nagreg. Yamin menilai kemacetan terjadi lantaran peningkatan volume kendaraan. "Memang sempat overload beberapa saat, permasalahannya karena overload di rumah makan. Masyarakat sedang persiapan shalat atau memilih rumah makan," katanya.

DS/MI




Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta