Berita Terbaru:
Home » , » Liga Champions : Ancaman Barcelona di Sisi Kiri Milan

Liga Champions : Ancaman Barcelona di Sisi Kiri Milan

Written By angkringanwarta.com on Tuesday, October 22, 2013 | 13:17

Untuk kesekian kalinya AC Milan kembali akan kedatangan tamu dari Spanyol, Barcelona dalam lanjutan Liga Champions.

Pertemuan dua raksasa Eropa akan berlangsung  di Stadion San Siro, Selasa (22/10/2013) malam waktu setempat atau Rabu (23/10/2013) pagi waktu Indonesia.

Sebagaimana pertemuan sebelumnya, Milan  selalu menunjukkan kokohnya lini pertahanan .  Mungkinkah  hal itu kembali terulang mengingat penampilan I Rossoneri  selama kompetisi belum menunjukkan performa memuaskan, mengingat di kompetisi lokal, Milan hanya menempati papan tengah Serie-A.

Belum lagi kondisi cedera beberapa pemain penting Milan, penjaga gawang Christian Abbiati masih diragukan untuk tampil lantaran cedera dan juga cederanya bek muda Mattia De Sciglio. Sedangkan Philippe Mexes maupun Cristian Zapata terkadang  masih dalam performa labil.

Sebab itu, beban berat tertuju pada gelandang Sulley Muntari. Gelandang energik asal Ghana ini diharapkan mampu menahan dan memotong aliran bola ke Daniel Alves  sebelum berhadapan langsung dengan Kevin Constant, yang menempati sisi kiri pertahanan Milan.
Mengingat pergerakan Alves yang selalu menusuk pertahanan musuh melalui sisi kiri. Terbukti dari beberapa gol  Barcelona bermula dari kecepatan Alves.

Pergerkan Alves bisa saja terbendung  bila saja pelatih Milan, El Shaarawy. Tak bisa dipungkuri kecepatan pemain keturunan  yang selalu beroperasi di sisi kiri selalu merepotkan lini pertahanan musuh. Pemain ini juga rajin membantu turun ke belakang.

Jika sudah demikian, maka Muntari bisa lebih focus membantu Nigel de Jong dalam merusak para gelandang kreativ Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta sebelum berhadapan langsung dengan lini belakang Milan ataupun  aliran bola yang tertuju pada Lionel Messi.

Namun sayangnya, lagi-lagi Allegri belum bisa menurunkan El Shaarawy. Pemain keturunan Mesir ini yang sedang dalam masa pemulihan usai mengalami cedera pada tulang metatarsalnya. "Pekan depan saya akan melakukan ultrasonografi pada kaki saya. Tapi saya seharusnya sudah bisa kembali bermain saat menghadapi Barcelona pada 6 November," tutur El Shaarawy kepada Gazzetta dello Sport.

Maka bagaimana jalannya pertandingan nanti malam dapat dibanyangkan, bagaimana sibuknya Muntari dalam menghalau Alves? Muntari bisa saja bernafas lega dengan catatan Robinho ditempatkan dan berperan sebagaimana Shaarawy.

Sedangkan pada sisi kanan pertahanan Milan, dirasa tak terlalu memusingkan Allegri. Pasalnya,  Riccardo Montolivo dan juga Ignazio Abate sudah dapat diturunkan. Tinggal bagaimana kedua pemain ini bermaian seperti biasanya dan diharapkan mampu menghalau laju Neymar da Silva.

Lalu kemana dengan Alessandro Matri dan Valter Birsa seandainya benar-benar diturunkan  Allegri. Kemungkinan besar dua nama ini bakal diturunkan. Peran Birsa sudah dapat diperkirakan bakal menempatkan posisi dibelakang dua stiker Robinho dan juga Matri.

Ada pun perannya tak jauh berbeda bagaimana yang diperankan Kevin-Prince Boateng semasa masih di Milan.  Jika Robinho agak bergerak ke kiri, maka Birsa mempunyai pergerakn lebih leluasa baik ke depan atau ke tengah guna membantu lini tengah.

Untuk Matri sendiri akan banyak lebih berperan layaknya Mario Balotelli yang dipastikan bakal absen lantaran cedera.

Di kubu Barcelona akan bermain seperti biasanya sebagaimana pertemuan sebelumnya. Apa lagi saat ini  pelatih Gerardo Martino untuk pertama kalinya membawa skuad terbaik. Biasanya, Martino menyimpan salah satu pemain dengan alasan kebugaran.

 "Milan adalah Milan. Mereka klub bersejarah yang mengerti cara bermain di kompetisi seperti ini. Mereka bisa membuat segala hal yang baik untuk menguntungkan mereka," jelas Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta.


Siaran langsung
SCTV, Rabu (23/10/2013) pukul 01.45 WIB

Perkiraan susunan pemain
Milan: Marco Amelia; Ignazio Abate, Cristian Zapata, Philippe Mexes, Kevin Constant; Riccardo Montolivo, Nigel de Jong, Sulley Muntari; Valter Birsa, Robinho; Alessandro Matri
Pelatih: Massimiliano Allegri

Barcelona: Victor Valdes; Daniel Alves, Gerard Pique, Marc Bartra, Adriano; Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Alexis Sanchez, Lionel Messi, Neymar da Silva
Pelatih: Gerardo Martino

Kemungkinan absen
Milan: Daniele Bonera, Giampaolo Pazzini, Mario Balotelli, Mattia De Sciglio (cedera), Christian Abbiati (meragukan), M'Baye Niang, Riccardo Saponara, Gabriel (tidak didaftarkan)
Barcelona: Ibrahim Afellay, Jordi Alba (cedera), Isaac Cuenca (tidak dibawa tim)

Lima peremuan terakhir kedua tim
12/3/2013 - Barcelona 4-0 Milan (Liga Champions)
20/2/2013 - Milan 2-0 Barcelona (Liga Champions)
3/4/2012 - Barcelona 3-1 Milan (Liga Champions)
28/3/2012 - Milan 0-0 Barcelona (Liga Champions)
23/11/2011 - Milan 2-3 Barcelona (Liga Champions)
 Prediksi
William Hill: 6,00 - 3,80 - 1,57
Bwin: 5,75 - 4,33 - 1,50





Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta