Berita Terbaru:
Home » , » Sempat Tertinggal, Fiorentina Bungkam Juventus 4-2

Sempat Tertinggal, Fiorentina Bungkam Juventus 4-2

Written By angkringanwarta.com on Sunday, October 20, 2013 | 23:51

Kejutan terjadi di Liga Italia pada laga Fiorentina menjamu Juventus di Artemio Franchi, Minggu (20/10/2013) malam WIB. Tim kuat Juve akhirnya harus mengakui kalahan menyakitkan dengan skor 4-2.

Juve bermain dengan skuad intinya mempunyai peluang besar memperpanjang rekor sebagai tim  tak terkalahan dengan unggul dua gol hingga berakhirnya babak pertama. Kedua gol tersebut dilesatkan Carlos Tevez  dan  Paul Pogba.

Namun sayang peluang Juve untuk meraih sempurna harus kandas. Adalah Giuseppe Rossi menjadi mimpi buruk bagi pasukan Antonio Conte. Mantan pemain Villarreal ini sukses memembawa La Viola meraih kemengan dengan tiga golnya dan ditambah gol winger asal Spanyol, Joaquin pada babak kedua.

Bagi La Viola kemengan ini selain untuk mendongkrak posisi agar terus bersaing dengan tim-tim besar Seria A, tentunya juga menghapus dominasi Juve selama 15 tahun di kandang Fiorentina.

Jalannya Perantandingan

Babak Pertama

Pada menit-menit awal babak pertama jalan pertandingan berjalan dengan tempo lambat, kedua tim sama-sama bermain hati-hati  sehingga tak ada peluang yang tercipta. Peluang terbaik baru tercipta pada menit ke-17, peluang tersebut diperoleh Tevez, namun tendangan pemain asal Argentina ini masih bisa diamankan kiper Fiorentina, Neto.

Tak mau dipermalukan di hadapan publik sendiri, si Ungu mencoba membalas. Facundo Rocaglia mencoba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, tendangan pemain asal Argentina itu masih jauh dari sasaran gawang Buffon.

Mendapat ancaman dari tuan rumah, Juve kembali melancarkan serangan dan berhasil meriah peluang emas menit 28. Tapi, tendangan mendatar Marchisio ke pojok gawang berhasil diselamatkan oleh kiper Fiorentina asal Brasil itu.

Usaha Juve yang kian gencar membongkar pertahanan La Viola berbuah manis. Tevez mengeksekusi tendangan penalti usai dijatuhkan di kotak terlarang sukses mengelabui kiper La Viola, Neto.
Fiorentinan kembali kebobolan pada menint ke-41. Pogba yang sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang Fiorentina dan menambah keunggulan Juve. Skor 0-2 berakhir hingga wasit meniupkan peluit panjang babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juve kembali menggebrak pertahanan anak asuh Montela. Pada menit ke- 52, Juve nyaris menambah keunggulan seandainya saja Neto tak berhasil menggagalkan peluang yang diperoleh Marchiso.

Neto kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan mengagalkan tendangan bebas melengkung Andrea Pirlo.

Keasikan menyerang membuat pertahanan Juve mulai lengah, Fiorentina sukses meraih sebuah penalti setelah Fernandez dilanggar oleh Asamoah. Giuseppe Rossi yang menjadi eksekutor berhasil mengelabui Buffon dengan baik. Skor 1-2 masih untuk Juve.

Rossi kembali menjadi mimpi buruk bagi Juve, tendangan keras kaki kiri pemain mungil ini pada menit ke-76 ini kembali sukses merobek jala Gianluga Buffon. Skor berubah menjadi 2-2.

La Viola berhasil mengembalikan keadaan. Adalah  Joaquin yang baru masuk di babak kedua, berhasil membuat tuan rumah membalikan skor menjadi 3-2 setelah memanfaatkan umpan Valero.

Akhirnya, Fiorentina berhasil mendapatkan tiga angka dari pertandingan melawan Juve. Rossi kembali mencetak gol ketiga ke gawang Buffon, sekaligus memastikan kemenangan tim tuan rumah menjadi 4-2.

Susunan Pemain

Fiorentina: Neto; Roncaglia, Gonzalo, Savic; Pasqual, Ambrosini (Fernandez 22), Pizarro, Aquilani (Joaquin 56); Borja Valero (Vecino 83), Cuadrado; Rossi.

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin (Motta 83), Pogba, Pirlo, Marchisio (Vidal 77), Asamoah (Giovinco 79); Llorente, Tevez.




Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta