Berita Terbaru:
Home » » Semua Salah Schake !!!

Semua Salah Schake !!!

Written By angkringanwarta.com on Tuesday, October 29, 2013 | 15:33

Oleh Muhammad Masyhur*

Kalau anda adalah fans tim nasional Jerman apa yang ada katakan saat mendengar nama pemain Schalke yang sedang jadi fenomena baru di Jerman, Max Meyer?

Mungkin yang ada katakan bagaikan reaksi soda saat dituang ke sebuah gelas. Anda akan membicarakannya dengan semangat, memuji-mujinya, dan berbagai macam hal yang membuat pembicaraan jadi seru, tetapi tak lama kemudian saat anda menyadari diposisi mana dia biasa bermain, perlahan-lahan anda berhenti membicarakannya dan melanjutkan aktifitas semula.

Sebagian fans timnas Jerman pasti akan ‘muak’ dengan kehadiran pemain potensial seperti Meyer ini. Bukan karena cara bermainnya, melainkan karena posisi ‘nomor 10’ nya yang sudah terlanjur sesak oleh pemain-pemain lainnya yang lebih senior. Sebut saja Mesut Özil, Mario Götze, Toni Kroos, Julian Draxler, Lewis Holtby. Apalagi Meyer sama-sama mempunyai teknik dan insting mencetak gol yang baik seperti nama-nama di atas. Padahal saat ini posisi yang masih belum oke ada di posisi bek kiri dan striker.

Saking sesaknya posisi tersebut, beberapa nama sudah mulai dialihkan posisinya oleh Joachim Löw. Seperti Götze dijadikan false number 9 , Kroos diposisi double pivot, Draxler dijadikan winger kiri, dan Holtby diasingkan untuk sementara dari timnas. Memang mereka diposisi yang baru masih bisa dibilang cukup bagus, namun jauh lebih baik lagi kalau mereka tetap di posisi ‘nomor 10’.

Lalu kira-kira bagaimana dengan nasib dek Meyer ini? Kemungkinan paling baik nasibnya akan seperti Götze atau kemungkinan terburuk dia akan seperti Holtby. Hanya dua pilihan itu sepertinya bagi Meyer jika kelak bermain untuk timnas. Tetapi, apa mungkin Jerman yang mempunyai tradisi kuat untuk memakai striker klasik mempunyai dua pemain false number 9 di dalam squadnya? Rasanya kalau pelatih timnas masih tetap pria parlente yang bernama Löw, hal itu bisa saja terjadi.

Tenang ya dek Meyer. Semoga kamu bisa berkembang lebih baik lagi dari senior-seniormu. Lagi pula Herr Löw suka sekali regenerasi untuk pemain-pemain yang masih umur puncak. Mungkin saja kamu bisa ambil posisi alih seniormu yang sama-sama jebolan akademi Schalke 04, Mesut Özil saat dia masih ada di umur puncak pemain bola.

Jika Meyer terus dan terus melejit tetapi tidak bisa masuk ke timnas dan di posisi yang semestinya, pihak yang patut disalahkan adalah Schalke 04! Karena mereka lah yang memperkenalkan Özil dan Draxler..
Semua salah Schalke !!!
*peace :p

@13moad


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta