Berita Terbaru:
Home » , » Bayern Taklukan CSKA 3-1

Bayern Taklukan CSKA 3-1

Written By angkringanwarta.com on Thursday, November 28, 2013 | 03:13


Meskipun telah mengontongi tiket ke babak 16 besar atau fase knock-out Liga Champions, raksasa Jerman Bayern Munich tetap mengejar kemenangan. Terbukti saat bertandang ke markas CSKA Moskow, juara bertahan Liga Champions berhasil menaklukan tuan rumah dengan skor akhir 3-1.

Dengan kemengan ini, Die Roten julukkan untuk Bayern tetap kokoh di puncak klaseman Grup D dengan 15 poin dari lima laga. Sementara, CSKA sendiri berada di urutan ketiga dengan tiga poin.

Posisinya sebagai puncak klasemen tak akan tergoyahkan jika rival terdekatnya, Manchester City terpeleset saat menghadapi Viktoria Plzen dalam laga yang akan dilangsungkan beberapa saat lagi.

Menjamu Bayern di Arena Khimki pada Kamis (28/11/2013) dinihari WIB, CSKA seakan kesulitan mengimbangi gempuran yang dibangun Bayern. Menang pengusaan bola, Bayern kian gencar melakukan serangan.

Peluang pertama didapat, pada menit keempat, tim tamu menebar ancaman pertama dengan sepakan Toni Kroos walau masih melenceng jauh dari gawang Igor Akinfeev. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta, tepatnya pada menit ke ke-17.

Robben tak sia-siakan peluang, dengan tendangan first time menyambut umpan tarik dari Thomas Mueller dari sisi kiri pertahanan CSKA. Skor 1-0 untuk Bayern.

Unggul satu gol ternyata tak mengendorkan serangan, Bayern kembali mengacaman gawang CSKA hanya dalam waktu enam menit berselang. Mario Goetze mengirim umpan lambung mata dari sisi kiri, tapi bola terlalu tinggi buat Mueller sehingga bisa diamankan Akinfeev.

CSKA sendiri bukan tanpa perlawanan, bahkan hampir nyaris menyamakan kedudukan bila saja Ahmed Musa yang sudah berada di depan gawang dapat memaksimalkan umpan terukur Keisuke Honda.

Memasuki babak ke dua, CSKA langsung tampil menekan. Hasilnya, dua menit berselang mendapat kesempatan emas. Lolos dari jebakan offside usai menerima umpan panjang Akinfeev, Honda berdiri bebas dan tinggal berhadapan dengan kiper sayang Honda gagal melewati Neuer.

Honda kembali mendapat peluang emas. Peluang yang didapat pada menit ke-50, umpan silang mendatar dari kanan diteruskan Honda dengan tendangan di depan gawang. Tapi lagi-lagi masih bisa diantisipasi Neuer.

Ancaman Honda kembali hadir tiga menit kemudian. Umpan silang Musa ke tengah kotak diteruskan Honda dengan tendangan menyusur tanah nan kencang. Neuer masih bisa menghadang

Asik menyarang, gawang CSKA kembali jebol. Gol yang terjadi pada menit ke-56. Di kotak penalti, Goetze melewati sejumlah defender lawan dan melepaskan tendangan kaki kiri yang sukses bersarang di pojok kiri bawah gawang CSKA. Bayern unggul 2-0 sekarang.

CSKA akhirnya dapat memperkecil kekelahan. Gol yang pada menit ke 61 bermula dari Hand ball yang dilakukan Dante membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih dan Honda berhasil mengirim Neuer jatuh ke arah yang salah. CSKA 1, Bayern 2.

Namun, Bayern kembali mendapatkan keunggulan dua golnya empat menit kemudian, juga lewat penalti usai Robben dijegal di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Mueller sukses menjaringkan bola sekaligus membawa timnya memimpin 3-1.

Skor tersebut tetap sama hingga wasit meniupkan peluait panjang tanda berakhirnya babak ke dua.

Susunan Pemain:

CSKA MOSCOW: Akinfeev, Shchennikov, Ignashevich, Bereztusky, Nababkin, Tosic, Milanov (Vitinho 90), Honda, Wernbloom, Zuber (Elm 68), Musa (Bazelyuk 80)

BAYERN MUNICH: Neuer, Rafinha, Boateng, Dante, Alaba, Lahm (Thiago 28), Martinez (Kirchoff 80), Robben, Kroos, Mueller, Goetze (Green 88)

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta