Berita Terbaru:
Home » » Kata Pak wo' Wi-fi bisa bikin Autis ? ? ?

Kata Pak wo' Wi-fi bisa bikin Autis ? ? ?

Written By Eko Marwanto on Saturday, December 10, 2011 | 05:00

Pak wo' bilang wi-fi bisa bikin autis. wah hebat kali nih si pa-wo' punya teknologi super canggih macem apa pula dia bisa tau apa saja, padahal tiap hari kerjaannya ngopi item sama siwak-kan kretek.

Aku kirain pa wo' bercanda atau wi-fi bisa bikin autis itu cuma kiasan saja. Tapi ternyata setelah googling sambil berguling-guling di pelataran parkiran tarbiyah, kata-kata pa wo' tuh ada benarnya juga.

sebuah penelitian tentang efek sinyal Wi Fi dilakukan oleh para peneliti dari Australia. Penelitian yang kemudian dimuat dalam Australasian Journal of Clinical Enviromental Medicine itu memperoleh hasil yang mengejutkan. Ternyata, gelombang yang dipancarkan Wi Fi bisa berpengaruh pada anak-anak dan bisa menyebabkan autis.

Dalam penelitian itu, disebutkan bahwa gelombang Wi Fi disinyalir bisa mempercepat perkembangan penyakit autis pada anak-anak. Hal ini dibuktikan dalam studi yang melibatkan anak-anak pada tahun 2005 dan 2006. "Radiasi elektromagnetis dari Wi-Fi kelihatannya menjebak unsur tertentu dalam otak dan menyebabkan gejala autisme pada anak makin meningkat," ungkap Dr. George Carlo, salah satu yang terlibat dalam penelitian itu. Dr George sebelumnya juga adalah peneliti efek penggunaan ponsel terhadap meningkatnya angka anak yang menderita autis.

Penelitian ini tentu tak bertujuan untuk menakut-nakuti orang untuk menggunakan teknologi. Tapi, agar kita bisa lebih berhati-hati dalam menggunakannya. Wah, jangan-jangan pa-wo' udah pake i-cangkir kali, selalu meng-update informasinya menggunakan gadget yg berbentuk cangkir, atau mungkin dari terawangan kopi hitamnya..

Wallahu'alam Bishawab ...


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta