Berita Terbaru:
Home » » Dik Doank Kritik Pendidikan

Dik Doank Kritik Pendidikan

Written By angkringanwarta.com on Friday, February 24, 2012 | 22:50

Masih ingatkah dengan lagu-lagu Iwan Fals atau bagaimana Iwan Fals konser, hampir setiap lirik-lirik yang dibawakan sarat dengan realitas yang ada, setiap lagunya juga, mengandung kritik terhadap pemimpin, sosial, lingkungan, dan lain-lain.

Ternyata tak hanya Iwan saja yang menyanyikan lagu-lagu tersebut, masih terdapat juga lagu yang mengandung nilai-nilai kritik sosial dan lingkungan orang lain.

Salah satunya, Dik Doank bersama anak-anak Kandank Jurank Doank (KJD). Dik Doank yang juga seorang penyanyi, pencipta lagu dan presenter konser bersama anak-anak didiknya, mereka berkumpul dalam Komunitas Kandank Jurank Doank. Dan mereka menyanyikan lagu-lagu sarat dengan kritik di halaman Gedung Bentara Budaya Jakarta (BBJ), kamis (23/2).

Pada acara konser yang ditampilkan anak-anak Komunitas Kandank Jurank diiringi perpaduan macam-macam alat musik bahkan ember bekas cat, mereka gunakan sebagai alat musik yang menghasilkan suara yang merdu.

Pada sela-sela acara, Dik Doank sempat berorasi tentang sistem pendidikan di indonesia, “sistem pendidikan di negeri ini tidak menjadikan manusia Indonesia menjadi pencipta maupun penemu, tetapi justru menjadi penjiplak dan penyontek,” ungkapnya yang mempunyai nama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma

Dik Doank yang awal karirnya di dunia entertainment kini lebih memberikan perhatian terhadap masalah pendidikan anak-anak di negeri ini. Ia pun merasa prihatin dengan nasib pendidikan indonesia saat ini.

Menurutnya, jika keadaan tersebut terus dibiarkan di negeri ibu pertiwi ini, akan terjadi tsunami yang lebih besar, dan tsunami itu berupa gelombang pengangguran karena salah mendidik.

"Pendidikan harus mendukung kreativitas sehingga anak-anak kelak menjadi penerus bangsa, dan membuat bangsa ini jauh lebih besar dengan berbagai barang ciptaan dan temuan yang bermanfaat bagi negara dan dunia," tegasnya dihadapan para penonton.

Para penonton yang hadir pun turut terhibur dan menikmati penampilan Dik Doank dan Komunitas Kandank Jurank hingga tak beranjak dari tempat duduknya sampai konser berakhir pukul 22.30 WIB.(Rizqi)

Share this post :

+ komentar + 2 komentar

February 25, 2012 at 2:11 PM

Bener tuh didikan yang salah akan menghasilkan yang buruk :)

February 25, 2012 at 11:54 PM

terimakasih atas kunjunganya, ditunggu kunjungan berikutnya. salam

Post a Comment

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta