Berita Terbaru:
Home » » Menangkan Laga, City Pertahankan Posisi

Menangkan Laga, City Pertahankan Posisi

Written By angkringanwarta.com on Sunday, February 05, 2012 | 02:58

Pekan ke 24 lanjutan Premier League yang mempertemukan Manchester City berhadapan dengan Fulham, Minggu (5/2) dini hari. City yang mengusung wajib menang guna mempertahankan posisi dari kejuaraan rival sekota berhasil memenangkan laga dengan skor 3-0. Dan atas kemenangan tersebut pasukan Roberto Mancini memperlebar jarak dengan selisih 3 poin. Namun posisi City belum aman, sebab poin akan kembali sama, apabila MU dapat memenangkan pertandingan melawan Chelsea, besok malam (5/2).

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Roberto Mancini langsung menurunkan Sergio Aguero dan Edin Dzeko untuk berduet di lini depan, dengan dibantu David Silva sebagai jembatan antar lini. City yang tampil di depan hadapan para pendukung tampil menekan sejak menit-menit awal. Terlihat saat laga berjalan pada menit-menit awal sebuah ancaman dari Dzeko yang memanfaatkan umpan Samir Nasri, sayang bola belum dapat menembus jala Fulham.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta melalui titik putih, Aguero yang ditugaskan untuk mengeksekusi tendangan penalti berhasil dengan baik. Tendangan penalti bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Fulham terhadap Adam Johnson.

Johnson yang mencoba menembus pertahanan Fulham dari sisi kanan hingga berbuah pelanggaran di dalam kotak penalti. Dalam siaran ulang nampak terlihat Chris Baird beradu dengan Johnson pada menit ke-10.

Dengan keunggulan tak membuat City mengendorkan serangan, serangan bertubi dilancarkan City, tepatnya pada menit ke-25 dan 27, City mendapatkan kesempatan emas untuk menambahkan skor, sayang peluang yang didapat Silva dan Johnson masih belum merubah kedudukan.

Akhirnya gol yang ditunggu datang jua, tepatnya saat memasuki menit ke-30. Sebuah gol yang bermula dari sebuah umpan silang dari sisi kiri, diterima oleh Johnson yang kemudian melanjutkannya dengan umpan balik ke arah depan gawang Fulham. Bola yang mengarah ke depan gawang dicoba dihalau Baird.

Bek Fulham yang mencoba menghalau bola, sayang halauannya justru bola masuk pada gawangnya sendiri. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 hingga pluit panjang babak pertama usai.

Melanjutkan babak kedua pertandingan berjalan terasa sulit, Fulham tampil lebih menyerang guna mengejar ketertinggalan, namun usaha Fulham dapat dihalau dengan baik penjaga gawang City, Joe Hart palang pintu terakhir dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada babak kedua pertandingan pun sempat dihentikan karena derasnya salju yang turun di Etihad. Hingga menit paroh babak kedua. Kedua tim, baik City maupun Fulham tampil menyerang. Dan tepat menit ke-72 City berhasil menambahkan gol melalui Dzeko, gol tercipta tak lepas dari peran Sergio Aguero.

Aguero yang membawa bola dari sisi kiri berhasil mengecoh beberapa bek Fulham. Dengan umpan manis bola disodorkan kepada Dzeko. Dzeko tak menyiakan umpan manis tersebut, ia pun langsung menceploskan bola ke dalam gawang Fulham.

Skor berubah menjadi 3-0 hingga akhir wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan kemenangan tersebut, untuk sementara waktu City dapat bernapas dengan lega dari kejaran rival sekota. (Dede)

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta