Berita Terbaru:
Home » » Jesus Antar Spanyol Puncaki Grup C

Jesus Antar Spanyol Puncaki Grup C

Written By angkringanwarta on Tuesday, June 19, 2012 | 04:23

(Sumber Foto; FIFA)


Laga penentuan grup C antara Spanyol vs Kroasia di stadiun Poznan, Polandia (19/06) berakhir dengan kemenagnan tipis tipis Spanyol 1-0 lewat gol tunggal dari Jesus Navas.

Pertandingan sendiri berlangsung cukup menarik. Kedua tim yang harus menang menurunkan seluruh kekuatan intinya. Termasuk Spanyol yang menurunkan Torres sejak awal pertandingan.

Pergerakan Torres pun hampir membuat Pletikosa memungut bola dari gawangnya. Dari sisi kiri, Torres menerobos sisi kiri Kroasia. Namun sayang, tendangannya dari sudut sempit itu masih bisa dihadang oleh Pletikosa.

Peluang pun silih berganti. Termasuk peluang Iniesta pada menit ke 22 dan tendangan dari bek Barcelona, Pique. Namun belum bisa menyentuh jala gawang Pletikosa. Skor kacamata pun tetap sampai kedua tim turun minum.

Babak kedua dimulai. Pranjic mendapatkan peluang, tapi pemain asal Munchenitu lemah dan masih bisa terbaca oleh Casillas. Pada menit 30 Silva mendapatkan peluang depan gawang. Namun sayang, masih Pletikosa masih sigap.

Pendukung spanyol pun dibuat ketar-ketir melihat permainan Kroasia. Pergerakan Modric yang eksplosif mampu membuat lini tengah Spanyol ekstra keras.

Umpan pemain asal Spurs pada menit 60 belum mampu diubah gol oleh Ivan Rakitic. Sundulannya masih bisa digagalkan Casillas yang terbang menghalau bola.

Masuknya Jesus Navas menggantikan Torres mengubah pertandingan. Beberepa kali winger spanyol ini mampu mengecoh Corluka dkk.  Fabregas mendapakan umpan mani pada menit 76. Sayang, gol belum kunjung datang. Skor masih 0-0.

Kroasia bukan tanpa peluang. Tendangan Perisic masih bisa diamankan casillas. hasil tik-tak dari Modric dan Mandzukic. Tapi sayang, tendangan Parisic belum berbuah gol.

Akhirnya bencana bagi Kroasia datang. Lewat gol dari Jesus Navas yang memanfaatkan umpan Iniesta yang lolos dari jebakan offside. Skor 1-0 cukup bagi Spanyol untuk membenamkan Kroasia, dan gagal melaju ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain:

Kroasia: Pletikosa; Vida (61' Perisic), Corluka, Schildenfeld, Strinic; Vukojevic (81' Vukojevic), Pranjic (61' Jelavic) ; Srna, Modric, Rakitic; Mandzukic.

Spanyol: Casillas; Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Alonso; Silva (73' Fabregas) , Xavi, Iniesta; Torres (61' Navas)

(Dedik)

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta