Berita Terbaru:
Home » » Krisis, SBY Minta Kerjasama Pemerintah-Pebisnis

Krisis, SBY Minta Kerjasama Pemerintah-Pebisnis

Written By angkringanwarta.com on Monday, June 18, 2012 | 18:10

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan, untuk bisa memulihkan ekonomi di tengah ketidakpastian ekonomi global sekarang ini, diperlukan kerjasa sama pemerintah anggota G20 dengan kelompok bisnis. Pasalnya, jika hanya dilakukan oleh pemerintah saja, “Tidak peduli seberapa keras kita berusaha, tidak mungkin kita mencapai pemulihan ekonomi global sendiri. Kerja sama dengan komunitas bisnis adalah sebuah keharusan,” ujar Presiden SBY dalam pidatonya pada acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Business 20 (B20), di Hotel Hilton, Los Cabos, Meksiko, Minggu (17/6/2012 ) waktu setempat atau (Senin WIB), seperti dirilis situs Presiden RI.

SBY menegaskan, saat ini dunia menghadapi persoalan yang semakin kompleks dan saling terkait. Apa yang terjadi di Yunani dan zona Eropa, krisis di Timur Tengah, akan berdampak pada negara-negara di kawasan lain. Dalam situasi seperti ini, tidak ada solusi mudah dan jalan pintas. “Dalam menghadapi kenyataan ini, kita menaruh harapan pada kemitraan yang sukses antara pemerintah dan B20,” kata Presiden.

Dalam KTT B20 dihadiri sekitar 300 pengusaha dunia dari 29 negara. Seusai Presiden SBY menyampaikan pidatonya, sejumlah pengusaha kemudian naik ke atas panggung menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan investasi di Indonesia.


(Supri)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta