Berita Terbaru:
Home » » LSM Peduli AIDS Gelar Malam Renungan AIDS Nusantara

LSM Peduli AIDS Gelar Malam Renungan AIDS Nusantara

Written By angkringanwarta.com on Tuesday, June 05, 2012 | 12:26

Oleh Tia Agnes

JAKARTA- Forum Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli AIDS se Jabodetabek akan menggelar acara malam renungan AIDS Nusantara pada 9 Juni mendatang. Diharapkan dengan acara ini akan mempercepat pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs) di bidang penanggulan HIV-AIDS.

“Acara ini juga untuk mengurangi stigma tentang HIV-AIDS bahwa tidak hanya ditularkan melalui ciuman,” ujar Sekretaris Komisi Penanggulan AIDS Provinsi Rohana Manggala Senin (4/6).

Acara yang akan dilaksanakan di Tugu Raden Ajeng Kartini, Monas, Jakarta Pusat dengan tema ‘Satu Petisi Untuk Komitmen Bersama’. “Kami berharap akan mampu mendorong masyarakat Jakarta untuk kegiatan penanggulan HIV/AIDS, karena tahun lalu data kematiannya mencapai 234 jiwa,” ujarnya.

Data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, khusus di DKI Jakarta mencapai 1.273 kasus HIV dan 1.332 kasus AIDS. Sedangkan data kumulatif HIV sejak 1987 mencapai angka 5.555 dan 5.650 untuk AIDS.

Namun, Dinas Kesehatan mencatat hanya sekitar 22 persen remaja antara usia 15 hingga 24 tahun yang mengetahui informasi tentang bahaya HIV/AIDS. Bahkan di provinsi lainnya hanya 19 persen.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ida Bagus Nyoman Banjar juga menambahkan bahwa ada tiga kategori dalam pemberian informasi mengenai HIV/AIDS. Di antaranya, pemberi informasi, informasi itu sendiri dan penerima informasi. “Kami juga mengembangkan program Aku Bangga Aku Tahu,” ujarnya.

Semoga dengan dua program ini, akan meningkatkan pengetahuan warga Jakarta mengenai HIV/AIDS. Serta mengurangi jumlah kematian karena HIV/AIDS.

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta