Berita Terbaru:
Home » » Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Di Transito NTB dan Sampang Madura

Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Di Transito NTB dan Sampang Madura

Written By angkringanwarta.com on Wednesday, August 15, 2012 | 22:07

Tahun ini, Indonesia memperingati proklamasi kemerdekaan RI yang ke 67 tahun bertepatan dalam bulan suci Ramadhan serta berdekatan dengan persiapan perayaan hari Raya Idul Fitri 1433 H. Tentunya dua peristiwa penting dalam tahun ini selayaknya dapat dirasakan dengan penuh suka cita bagi seluruh rakyat Indonesia. Namun faktanya kemerdekaan dan kemenangan Idul Fitri tidak juga menjadi sorak kemenangan komunitas ahmadiyah di Transito, Mataram, NTB dan Komunitas Syiah di Sampang, Madura.

Tahun ini ANBTI (Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika) kembali mengetuk rasa nasionalisme dan kemanusiaan dengan mengadakan kegiatan khusus memperingati Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di 2 tempat secara bersamaan pada Jum’at, 17 Agustus 2012 mulai pk.15.00 – 17.30 Wib di AsramaTransito Mataram NTB dan bersama komunitas pengungsi Ahmadiyah NTB dan di Desa Karanggayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang Madura bersama komunitas Syiah.

Bersama anak-anak di dua tempat, akan diadakan upacara sederhana dan berbagai lomba. Saat ini masih ada 54 anak di Transito yang hidup dalam pengungsian selama 7 tahun, sementara di Sampang sekitar 100 anak harus menjadi pengungsi dan hidup dalam keterbasan sejak konflik menghancurkan mimpi-mimpi mereka. Untuk itu ANBTI dan jaringan local bersama dengan para donatur individu yang concern pada kemanusiaan serta dukungan khusus dari yayasan Denny JA untuk Indonesia Tanpa Diskriminasi.

Kegiatan ini sangat diharapkan akan menjadi motivasi dan semangat anak-anak ini untuk terus memaknai kemerdekaan Republik Indonesia dalam wujud masa depan mereka yang lebih baik serta mempererat persaudaraan dan kebersamaan. Dengan harapan bahwa kemerdekaan dan kemenangan di tahun ini akan menjadi awal perubahan bagi kehidupan anak-anak yang masih tercerabut di tanah airnya sendiri.


Jakarta, 16 Agustus 2012

Panitia Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI
• Seknas ANBTI (Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika)
• Kepanitiaan local di Mataram NTB dan Madura Jatim

Contact Person :
• Yane Bhirawati (HP. 0818121763)
• Nia Sjarifudin/ANBTI (081807576698 – 081282345198)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta