Berita Terbaru:
Home » » The Four: Kisah Detektif Klasik dengan Kekuatan Super

The Four: Kisah Detektif Klasik dengan Kekuatan Super

Written By angkringanwarta.com on Monday, August 06, 2012 | 19:37


THE FOUR

Sutradara: Gordon Chan

Pemain: Collin Chou, Anthony Wong, Crystal Liu Yifei, Ronald Cheng, Chao Deng, dan Sheren Tang.

Durasi: 119 menit

Genre: Aksi-fiksi

Produksi: Enlight Media



Film The Four, merupakan sebuah diadaptasi dari novel Wan Ray yang mengisahkan kisah empat detektif di kerajaan kuno Cina, dengan kekuatan khusus dimilikinya, menjadikan keempatnya merupakan andalan kerajaan.

Keempatnya bernama Iron Hand punya kekuatan yang luar biasa pada kedua tangannya, Life Snatcher kuat di bagian kaki kanannya, Coldblood bisa berubah menjadi serigala dan Emotionless mampu membaca isi hati orang lain.

Masing-masing dari mereka terpecah dan masuk ke dalam dua kelompok keamanan yang sengaja di dibuat kerajaan, yakni Departement 6 dan Pasukan Ilahiah yang dipimpin oleh Lou (Cheng Tai Shen) dan ZhuGe Zheng (Anthony Wong Chau Sang).

Dalam memberantas kejahatan, masing-masing dari kelompok teresbut memiliki perbedaan yang begitu mencolok, Departement 6 memiliki ciri khas memberantas kejahatan dengan cara apapun yang sifatnya kasar, sedangkan Pasukan Ilahiah cenderung lebih sabar setiap melakukan tindakan.

Persaingan dua kelompok nampak jelas, saat beredarnya cetakan uang koin palsu di wilayah tersebut. Baik Departement 6 dan Pasukan Ilahiah saling berebut tersangka yang ingin mereka tangkap. Dua lembaga keamanan ini bahkan sempat bersitegang, karena menganggap ada pihak dalam dari pasukan mereka yang terlibat kasus peredaran cetakan uang koin palsu tersebut.

Kedua kelompok semakin memanas, saat Leng Li Qi/Coldblood (Deng Chao) yang sebelumnya bergabung dengan pasukan Departement 6, mulai hijrah ke Pasukan Ilahiah lantaran menaruh hati dengan gadis cantik bernama Emotionless (Crystal Liu Yi Fei).

Bersama dua prajurit andalan Pasukan Ilahiah lainnya yaitu Iron Hand (Collin ChouSiu Long) dan Cui/Life Snatcher (Ronald Cheng Chung Kei), berhasil membongkar kedok di balik kasus cetakan uang koin palsu yang ternyata melibatkan orang dalam kerajaan. Keadaan semakin rumit lantaran pihak dalam kerajaan tersebut mahir dalam menggunakan ilmu sihir.

Lantas bagaimana dengan Departement 6 setelah ditinggal Coldblood, apakah cintanya dapat diterima? Lalu bagaimana dengan tukang sihir?

Pertanyaan itu dikemas dalam aksi laga, memang meskipun mengusung genre action, dengan adegan pertarungan pertarungan khas beladiri Cina. Dan sang sutradara Gordon Chan tak luput menyisipkan unsur komedi segar agar penonton tidak terlalu tegang selama penayangan film yang berdurasi 118 menit ini. Adegan lucu ditampilkan saat adegan Iron Hand dan Life Snatcher mencoba menawarkan sup daging kepada Coldblood, serta proses perbaikan kursi roda milik Emotionless oleh Leng Li Qi.

Untuk itu, film ini sangat layak untuk ditontong apalagi bagi meraka yang tak hanya suka dengan action, sebab dalam film masih menguatkan tentang teka-teki yang mengajak penonton terlibat dalam proses pemecahan teka-teki dari peredaran cetakan uang koin palsu tersebut. Sebagai info tambahan, Gordon Chan dan Janet Chun ingin mengemas film The Four menjadi trilogi dan siap dirilis pada tahun berikutnya. (DS)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta