Berita Terbaru:
Home » » Coppa Italia: "Si Nyonya Tua" Kalahkan Milan

Coppa Italia: "Si Nyonya Tua" Kalahkan Milan

Written By angkringanwarta.com on Thursday, January 10, 2013 | 06:00


Juventus akhirnya memetik kemenangan 2-1 atas AC Milan di perempatfinal Coppa Italia. Gol Mirko Vucinic pada perpanjangan waktu menjadi penentu kemenangan 'Si Nyonya Tua' di Juventus Stadium, Kamis (10/1/2013) dinihari WIB.

Laga baru berjalan tiga menit saat Milan nyaris membuat gol cepat di awal pertandingan. Tendangan jarak jauh Massimo Ambrosini tipis melayang di atas gawang Juventus.

Tiga menit berselang Milan akhirnya benar-benar bisa mencetak gol. Membangun serangan dari sisi kiri, Kevin Prince Boateng melepaskan umpan pada El Shaarawy yang kemudian melepaskan tembakan dari muka kotak penalti. Bola yang diarahkan ke sisi kanan gawang gagal digapai Marco Storari. Milan unggul 1-0.

Kondisi tersebut tak bertahan lama karena enam menit kemudkan Juventus sukses menyamakan kedudukan. Mendapat free kick beberapa meter di depan kotak penalti, tendangan yang diambil Giovinco menerjang gawang Milan dan Marco Amelia tak bergeming di posisinya.

Hingga babak pertama usai skor tetap 1-1.

Di awal babak kedua Juventus lebih dulu punya peluang bikin gol. Dapat umpan pantul dari kepala rekannya, sepakan yang dilepaskan Giovinco terlalu lemah dan bisa dipatahkan oleh Amelia dengan mudah.

Peluang Juventus lainnya datang melalui Stephan Lichtsteiner. Berdiri tak terkawal di tiang jauh, Lichtsteiner sepertinya akan mencetak gol saat dia dapat bola dalam posisi tak terkawal. Namun belum sempat dia melepaskan tendangan, El Shaarawy bergerak cepat melakukan tekel bersih. Selamatlah gawang Milan.

Skor 1-1 bertahan dan memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Baru lima menit extra time berjalan, Juventus berhasil bikin gol. Dari skenario serangan balik, sontekan Vucinic dari dalam kotak penalti mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Milan punya peluang matang menyamakan kembali skor menjadi 2-2 saat pertandingan masuk menit 118. Namun tendangan first time yang dilepaskan Traore tepat mengarah ke dada Storari. Bola yang memantul juga gagal di-rebound pemain Milan yang lain.

Kemenangan Juventus ini mengulangi hasil pertemuan kedua tim musim lalu, di mana di babak semifinal Bianconeri juga mengalahkan Rossoneri.


(RJJ)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta