Berita Terbaru:
Home » » Martinez, Si Penguasa Baru Everton

Martinez, Si Penguasa Baru Everton

Written By angkringanwarta.com on Sunday, June 09, 2013 | 14:45

Oleh Reza Fajri*


Musim 2012-13 sudah lama berakhir, kini para fans harus siap dengan datangnya musim baru Premier League yang tentunya akan sangat berbeda dengan musim sebelumnya. Jika berbicara tentang musim baru Premier League, maka salah satu yang sering menjadi bahan pembicaraan adalah pergantian para pelatih yang dilakukan oleh beberapa klub EPL.

Sebagaimana pembahasan masuknya Jose Mourinhoke Chelsea, atau digantinya Alex Ferguson oleh David Moyes sudah terlalu mainstream, maka di artikel singkat ini saya akan coba sedikit membahas satu pelatih yang sudah resmi menjadi nahkoda baru Everton. Pelatih yang berhasil membawa Wigan juara Piala FA 2013, sekaligus juga membawa klub tersebut degradasi ke Divisi Championship. Siapa lagi kalo bukan Roberto Martinez.

Penunjukan Roberto Martinez sempat menuai tandatanya dari para fans Everton. Untuk apa Everton menggunakan jasa pelatih yang di beberapa musim terakhir klubnya berjuang di zonadegradasi? Namun jika dilihat dari skuad Wigan yang pas-pasan (sepertiisidompetsaya), danjuga bagaimana Martinez berhasil menggondol Piala FA, maka tentunya manajemen Everton punya jawaban atas pertanyaan para fans tersebut. Lagi pula saya juga penasaran bagaimana nasib Everton ditangan pelatih baru setelah dalam beberapa tahun terakhir dilati David Moyes.

Ketika mendengar berita mengenai masuknya Roberto Martinez sebagai nahkoda baru Everton, hal yang terlintas di pikiran saya adalah Martinez akan membawa dua mantan anakasuhnya di Wigan yaitu Callum McManaman dan James McCarthy. Faktor kedekatan dengan Martinez membuat peluang dua pemain Wigan tersebut pindah ke Goodison Park semakin besar. Lagi pula apa mau duo Mc-Mcini capek-capek bermain di Championship Division ketimbang di Premier League ?

Martinez juga kabarnya akan mempertahankan bek andalan Everton yaitu Leighton Baines yang sedang gencar dirayu oleh setan merah agar pindah ke Old Trafford. Martinez sendiri sempat mengatakan: “Leighton bek kiri terbaik di liga. Saya senang akan bekerjasama dengannya”.

Satu hal yang menggembirakan bagi Martinez  adalah sambutan hangat dari para pemain Everton. Phil Jagielka, kapten Everton sendiri yang mengatakan: "Saya yakin suporter kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka. Dia memiliki CV yang sangat bagus sebagai pelatih dan dia tentu membuat Chairman terkesan untuk menawarinya posisi. Saya benar-benar taksabar bekerjasama dengannya."

Jika banyak pelatih baru yang membawa semua stafnya saat pindah, maka Martinez hanya akan membawa dua stafnya dari Wigan yaitu Graeme Jones dan Kevin Reeves. Sedangkan staf lama Everton seperti David Weir dan Alan Stubbs tetapakan dipertahankan.

Well, inilah salah satu faktor yang membuat para fans tidak sabar menyaksikan musim baru Premier League. Pesona dari para pelatih baru tentunya akan membuat penasaranpara fans maupun jurnalis sepakbola. Kita lihat apakah Roberto Martinez dan kawan-kawan bisa membawa perubahan positif bagi barunya. Kita lihat nanti…


Penulis aktiv di Twitter: @rezafajri


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta