Berita Terbaru:
Home » » Usul Kerja Sama dengan FPI, Gamawan Diserbu Kritikan

Usul Kerja Sama dengan FPI, Gamawan Diserbu Kritikan

Written By angkringanwarta.com on Thursday, October 24, 2013 | 22:37

Usai mendapatkan kritikan dari sejumlah pihak terkait usulan agar Pemprof DKI Jakarta bersedia memindahkan Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi  kembali melontarkan pernyatan kontrovesi.

Bagaimana tidak? Usulan Gamawan agar para kepala daerah agar bekerja sama dengan organisasi Front Pembela Islam (FPI) malah disambut kritikan pedas para pengguna Twitter. Melalui jejering social, para pengguna twitter ini mempertanyakan  latar belakang Gamawan mengusulkan hal tersebut.

Sebagaimana yang dikicukan Mohamad Guntur Romli. “Kerjasama unt teror & preman RT @kompascom: Mendagri Imbau Kepala Daerah Kerja Sama dengan FPI http://kom.ps/AF8kXO,” ujar pemilik akun @GunRomli.

Kritikan juga dilontarkan pengamat politik  FadjroelRachman. Melaluin akunnya @fadjroeL menyindirkan ajakan Mendagri. “kita disuruh Mendagri kerjasama dg manusia2 ini + munarman? AMPUN! RT @detikcom: Bawa Senjata Tajam, 2 Anggota FPI Dituntut 7 Bulan Penjara,” ujarnya.

Kritikan serupa juga dikicaukan Joel Picard, pemilik akun ‏@sociotalker ini menilai usulan Mendagri dapat berdapat buruk terhadap demokrasi di Indonesia.  “di negara demokratis, kelompok2 vigilante kyk FPI pasti selalu ada. masalahnya, kalo negara tunduk ke mereka bisa jadi ancaman demokrasi, “ kicaunya.
Hingga berita diturunkan kicauan atas pernyataan masih terus berlanjut.

Diberitakan sebelumnya, Mendagri mengusulkan kerja sama antara kepala daerah dengan FPI. "Kalau perlu dengan FPI juga kerja sama untuk hal-hal tertentu. Iya kan? Kerja sama untuk hal-hal yang baik," ujar Gamawan, seperti dilansir Kompas.com, Kamis (24/10), setelah mengikuti rapat koordinasi nasional pengelolaan kawasan perkotaan 2013 di Jakarta.

Menurutnya, kerjasama dengan ormas pimpinan Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab dapat menjadi asset bangsa.  Kerjasama antara pemerintah dengan FPI telah berlangsung lama, utama saat berlangsung acara keagamaan. “ Kerja sama dengan FPI justru akan menciptakan bentuk pemerintahan yang modern, yaitu meningkatnya civil society,” ujarnya.
Andi




Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta